Jumat, 03 April 2015

ALAM SEWU SUNRISE DI TANAH KELAHIRAN



ALAM SEWU


Apa sih alam sewu ??

Dimana sih ?

Tempat apa ?






Iya ....  Nama alam sewu masih sangat asing ditelinga kita semua...
Karena memang tempat ini baru saja dibuka..
Alam sewu merupakan sebuah tempat yang berkonsep pemandangan alam dan sunrise..
Terletak di Pring sewu, Giripuno Kec Ngadirejo Kab Temanggung..
Bagi kalian yang suka dengan Sunrise atau camping dengan suasana alam kemarilah..


Awalnya cerita Saya mengetahui tempat ini adalah keisengan saat saya buka akun sosial media saya yang memang sdah lama tidak aktif, setelah melihat-lihat aktifitas teman-teman, tiba-tiba saya tertarik dengan foto di akun teman saya yang mengunggah foto alam sewu, seketika saya langsung mencari informasi tentang tempat ini...


Setelah seminggu saya cari info tentang alam sewu akhirnya saya putuskan untuk buat acara bersama sahabat-sahabat saya untuk ketempat ini karena memang sdah lama kita tidak berkumpul bersama karena kesibukan study masing-masing..

Akhirnya weekend pun tiba, saya bersama teman-teman berangkat dari rumah saya sekitar pukul 03.30 WIB,

Jarak dari rumah kami kurang lebih 45menit-1jam dengan kendaraan bermotor (motor).

Kalo ada yang masih binggung dengan dengan Pringsewu Giripurno ?? Saya kasih petunjuk
Kalian cari tugu Ngadirejo nanti kalian ambil jalan menuju jumprit, eit tapi jangan sampai jumprit haha kalian cari jalan menuju arah SMP N 2 Ngadirejo (ada plang jalan jangan kawatir) nant kalo sudah smpai SMP kalian ambil lurus jalan itu naik saja, kira kira 1-2 kilo dari situ kalian akan melihat salah satu tower di kanan jalan, nah kalian bisa naik saja disana sudah ada plang menuju alam sewu.. demi kenyamanan saya sarankan untuk jangan bawa motor matic karena memang jalannya sedikit menanjak...

Setelah perjalanan kami dipagi itu, saya dan Teman2 akhirnya smpai ditempat sekitar pukul 04.30 WIB, sunrise belum kelihatan tapi kami sudah disuguhi pemandangan lampu kota ngadirejo dan sekitarnya yang sangat indah

Setelah duduk duduk sambil ngobrol kesana kemari dengan sahabat sahabat akhirnya sekitar pukul 05.10 sunrise mulai menampakan kemegahannya.


foto sunrise 1

Foto Sunrise 2

 Foto Sunrise 3

Di tempat ini kita bisa melihat gunung Ungaran, sindoro, Kendil dll..

Sindoro


Setelah puas menikmati sunrise akhirnya kami putuskan untuk segera membuat makanan dan minuman untuk menghangatkan tubuh karena memang pagi itu sangat dingin..
Saya dan sahabat-sahabat ditemani teman-teman dari pengurus Alam sewu mempersiapkan makanan ...


Nikmat sekali pagi itu bisa makan bersama teman-teman baru ..

kebersamaan

Setelah semuannya kenyang saya diajak teman-teman dari pengurus alam sewu untuk main ke tempat yang belum dijamah banyak orang, namanya Batu mlongso..
Oke saja bagi kami, karena memang suka dengan tempat yang belum mainstream haha
Setelah bersih-bersih kami langsung menuju batu mlongso  ...
Menuju tempat itu membutuhkan waktu sekitar 20-30menit menyusuri ladang pertanian warga...
Perjalanan
 perjalanan menuju batu mlongso

 Ku pimpin Barisan !!! HAHA


Ditengah-tengah perjalanan kami menemukan pohon yang memang asik untuk dibuat duduk-duduk karena memang dari sini kalian bisa melihat pemandangan yang begitu indah..


 Pohon kedamianan


Saya tanya kepada teman-teman dari Alam sewu pohon ini belum ada namanya , maka secara pribadi pohon ini saya namai Pohon Kedamaian haha, ( Loh kenapa kedamaian?Karena dari sini bisa melihat pemandangan dibawah dengan lepas tanpa ada halangan lain dan di sempurnakan dengan angin yang sepoi-sepoi jadi rasanya damai hahahaha)

Akhirnya setelah naik turun ladang saya sampai juga ditempat Batu ini , menurut cerita dari teman-teman alam sewu batu ini terbentuk karena letusan g sindoro di jaman dulu ..

 

 

Setelah puas menikmati suasana di sekitar batu ini akhirnya kami putuskan untuk pulang
Namun saat perjalanan pulang kami diajak teman-teman alam sewu mengunjungi tempat satu lagi ..

Terimaksih buat teman-teman alam sewu telah menemani kita menikmati sunrise di tanah Kelahiran dengan keramahan dan keceriaan kalian.



NB : Bagi kalian yang maen kesini, tetaplah jaga kebersihan dan kelestarian tempat ini, bawa pulang sampah-sampah yang kalian bawa ya.

SELAMAT MENIKMATI KEHANGATAN SUNRISE ALAM SEWU



3 komentar:

  1. nice please kira kira jika datang ke alam sewu agar bisa melihat lautan awan tepatnya pada bulan apa....dan pas berapa agar bisa melihat lautan alam...

    BalasHapus
  2. maksudnya pas jam berapa agar bisa melihat lautan awan....thanks...

    BalasHapus
  3. maksudnya pas jam berapa agar bisa melihat lautan awan....thanks...

    BalasHapus